Ahad 16 Feb 2014 18:56 WIB

SSB Mabar Wakili Sumut ke Tingkat Nasional

Sekolah sepak bola (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Sekolah sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Mabar PTP IV akhirnya mewujudkan tekadnya untuk meraih tiket babak final nasional mewakili provinsi Sumatera Utara pada AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2014.

Kepastian tersebut diraih setelah mengalahkan tim SSB Bintang Belawan dengan skor 1-0 pada partai final AQUA Danone Nations Cup (DNC) Regional Sumatera Utara di Stadion Teladan Medan, Minggu.

Dengan gelar juara ini, memastikan Mabar PTP IV melaju ke babak Final Nasional di Jakarta pada Juni mendatang untuk bertarung dengan 15 tim perwakilan provinsi lainnya guna memperebutkan tiket ke Final Dunia mewakili Indonesia ke Brazil.

Pelatih Mabar PTP IV Yunus Saragih mengatakan untuk mengikuti kompetisi ini, timnya telah berlatih selama dua bulan dengan melakukan berbagai uji coba baik di Kota Medan atau pun di daerah lain, seperti Langkat dan Binjai.

"Tim sempat cemas karena ada dua pemain yang tidak diperbolehkan ikut dengan alasan umurnya sudah melewati batas, dampaknya kiper yang dipakai untuk bermain sebenarnya posisinya striker tapi karena tidak ada pilhan lain makanya kami paksakan saja," katanya.

Ia mengatakan ini kedua kalinya Mabar PTP IV melaju hingga Final Nasional, untuk itu dengan waktu yang cukup singkatnya ini tim akan menggenjot permainan serta mental pemain agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Dua tahun lalu kami kalah di Final Nasional DNC babak 16 besar dengan tim asal Aceh, untuk tahun ini tim akan lebih mempersiapkan pemain lebih matang lagi. Kemungkianan akan ada pemain tambahan untuk mengganti dua pemain kami yang dicoret," katanya.

Brand Director Danoe AQUA Febby Intan mengatakan Kota Medan akan menjadi salah satu wilayah potensial lahirnya pemain sepak bola nasional muda berbakat.

Hal ini dapat dilihat dari tingginya antusias dan bertambahnya jumlah peserta setiap tahunnya serta didukung dengan kualitas permainan yang ditampilkan.

"Selama pertandingan, terlihat jelas semangat anak-anak untuk bermain sepak bola sangat tinggi. Fakta ini membuat Danone AQUA turut merasa bangga bisa menjadi bagian dari upaya untuk mencari bibit muda yang andal di bidang sepak bola," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement