Selasa 18 Feb 2014 14:13 WIB

Brasil Bantah Adanya Masalah Pembangunan Arena Cuiaba

Aldo Rebelo
Foto: EPA/Marcus Brandt
Aldo Rebelo

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Menteri Olahraga Brasil, Aldo Rebelo, membantah pernyataan adanya permasalahan dalam pembangunan Arena Cuiaba, salah satu arena Piala Dunia 2014 akibat kebakaran pada Oktober lalu.

"Saya mengunjungi stadion di Cuiaba pekan lalu dan pekerjaan sedang berlangsung. (Tapi), tidak ada pekerjaan yang berhubungan dengan struktur beton atau logam. Semua sudah selesai," kata Rebelo pada konferensi pers di Brasilia.

Rebelo mengatakan bahwa pemerintah memandang laporan awal dari kontraktor tentang pembangunan tersebut belum cukup dan meminta pihak independen untuk melakukan peninjauan ulang.

Tapi, pada kunjungan Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke, Rebelo berkeras menyatakan bahwa kebakaran kecil pada Oktober lalu tidak mengganggu struktur dasar dan fungsi stadion yang akan menjadi tuan rumah empat pertandingan penyisihan grup.

Valcke memberi catatan bahwa tidak mungkin membangun stadion Piala Dunia tanpa fasilitas pendukung yang tepat. Tapi, Valcke menekankan bahwa sejauh ini FIFA belum memveto salah satu stadion di Brasil.

"Kami bekerja sama dengan kota-kota tuan rumah di Brasil, sehingga semua daerah digunakan dalam turnamen. Tim teknisi kami akan tiba di Curitiba besok. Keputusan kami akan bergantung pada laporan mereka," kata Valcke.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement