Selasa 18 Feb 2014 16:25 WIB

Presiden Napoli Ingin Investasi di MLS

Rep: Erik Purnama Putra / Red: Citra Listya Rini
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pamor Liga Amerika Serikat (MLS) sepertinya sedang naik daun. Setelah mantan pemain timnas Inggris, David Beckham membeli saham kepemilikan Miami FC, Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis juga merencanakan investasi di MLS. 

“Empat atau lima tahun lalu, saya pindah ke Inggris dan Amerika Serikat. Kedekatan Inggris adalah melalui kerja bioskop saya, dan di Naples itu terlalu sulit,” kata produser ternama Italia itu seperti dilansir Tribal Football, Selasa (18/2).

Menurut de Laurentiis, investasi di negeri Paman Sam sangat prospektif. Namun demikian, ia tidak mengungkap investasinya apakah membeli klub peserta MLS atau hanya membeli saham untuk sekadar kepentingan bisnis. 

“Saya pikir di Amerika Serikat, Anda dapat mengatakan bahwa dalam 10 tahun mereka akan ke tempat yang sangat tinggi dan ada orang-orang yang mampu di liga yang telah mengalami kenaikan nilai dar MLS,” kata pria kelahiran Roma pada 1949 itu.

De Laurentiis mengakui sedang mempertimbangkan untuk membeli waralaba kepemilikan klub di Miami. “Lokasinya? Saya usulkan Miami, tapi itu tidak tampak seperti solusi yang tepat. Saya haru berpikir. Cepat atau lambat, jika kesehatan saya memungkinkan,” ujarnya.

Kalau rencana de Laurentiis terwujud, maka ia akan mengikuti jejak Erick Thohir. Presiden Inter Milan tersebut sudah lebih dulu membela DC United sebelum mengakuisisi 70 persen saham La Beneamata. Tentu saja, dengan semakin banyaknya pengusaha menaruh investasi di Amerika Serikat, MLS akan menarik minat pesepak bola top. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement