Selasa 18 Feb 2014 20:59 WIB

PSM Makassar-Persiba Cari Kemenangan Perdana

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Skuat PSM Makassar.
Foto: premierleague.co.id
Skuat PSM Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Duel seru antara PSM Makassar dan Persiba Bantul bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/2). Keuda tim akan saling gasak untuk mencari kemenangan perdana di persaingan grup wilayah timur. 

PSM yang bakal bertindak sebagai tuan rumah, terbenam di peringkat 11 alias dasar klasemen gara-gara baru meraih satu poin hasil satu kali imbang dan dua kali kalah. 

PSM yang memiliki sejarah sebagai tim kuat, tengah dilanda kepanikan akibat performa buruk pada tiga laga perdana. Manajemen Juku Eja sampai-sampai harus melakukan pergantian pelatih. PSM merekrut Rudy Wiliam Keltjes untuk menggantikan Jorg Peter Steinebrunner. 

Tak ayal, kemenangan melawan Persiba Bantul menjadi harga mati bagi Mario Costas dan kawan-kawan. Pelatih PSM Makassar, Rudy Keltjes mengaku masih buta dengan kekuatan lawan. 

Rudy hanya meminta anak-anak asuhnya untuk bermain sesuai dengan karakter PSM yang sebenarnya. "PSM tim yang memiliki karakter cepat dan tegas. Dulu PSM bagus, masa sekarang tidak bisa," kata Rudy, Selasa (18/2). 

Meski begitu, keinginan PSM mencuri kemenangan tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Persiba Bantul juga sedang mencari kemenangan perdana setelah meraih satu kali imbang dan satu kali kalah. 

Apalagi, Persiba sedikit mendapat keuntungan karena laga kandang PSM digelar di Surabaya untuk sementara waktu sehingga terbilang sebagai tempat netral. PSM memilih terpaksa bermarkas di Stadion GBT sambil menunggu rampungnya renovasi Stadion Gelora Mandiri di Kota Pare-Pare.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement