Rabu 19 Feb 2014 06:18 WIB

Fabregas: Pertandingan Ini Sebagai Pembuktian Barca

Rep: Agus Baha'udin/ Red: Bilal Ramadhan
Cesc Fabregas
Foto: AP/Manu Fernandez
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keberhasilan Barca menaklukkan Manchester City di Etihad Stadium disebut Cesc Fabregas membungkam keraguan publik terhadap Barcelona. Meski menang 0-2 atas City, Fabregas mengatakan, Barca masih perlu berjuang keras untuk leg kedua 16 besar Liga Champion yang akan digelar di Camp Nou.

Gelandang timnas Spanyol yang kini berusia 26 tahun itu mengatakan, Barca memang sempat diragukan di musim ini di bawah komando pelatih baru Gerardo Martino. Bersama Martino, Lionel Messi dkk. dinilai tak lagi memainkan sepak bola khas Barca 'tiki-taka' murni seperti ketika periode kepelatihan Pep Guardiola atau Tito Vilanova.

Di musim ini, Barca memang cenderung bermain lebih 'direct' langsung. Selain itu, mereka juga kerap memainkan umpan-umpan panjang untuk melancarkan serangan balik atau ketika dalam posisi tertekan. Kemenangan 2-0 lewat gol Messi dan Dani Alves di Etihad Stadium, Kamis (19/2) dinihari tadi pun dianggap Fabregas sebagai jawaban atas kritik-kritik yang ada.

Unggul dua gol secara agregat plus secara hitung-hitungan agresivitas gol tandang lantas membuat Barca diprediksi berpeluang melenggang mulus ke perempatfinal. "Orang-orang selama ini berkata ini bukanlah Barcelona yang sama dengan tahun-tahun belakangan, tapi kami mendapatkan hasil luar biasa malam ini dan kami telah membuktikan satu hal kepada beberapa orang," kata Fabregas dilangsir //situs resmi UEFA//, Rabu (19/2).

"Saat ini kami belum lolos. City adalah tim yang bagus dan kami masih harus bekerja keras untuk memastikan diri lolos diputaran selanjutnya," ujar Fabregas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement