Rabu 19 Feb 2014 16:26 WIB

Persis Solo Batal Rekrut Gelandang Asal Argentina

Persis Solo
Foto: Pasoepati.net
Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Manajemen Persis Solo mengurungkan niatnya untuk merekrut gelandang asal Argentina Gustavi Chena karena nilai kontrak yang ditawarkan cukup tinggi.

"Saya sudah menghubungi manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, bahwa nilai kontrak permintaan Gustavo Chena di luar kemampuan finansial timnya," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro di Solo, Rabu (19/2).

Gustavo merupakan mantan pemain pemain PSMS Medan dan Gresik United tersebut. Menurut Widyantoro, nilai kotraknya hingga Rp 500 juta selama semusim kompetisi ditambah fasilitas rumah. Karena itu, manajemen Persis Solo memilih mengurungkan niatnya memakai Chena yang sekarang ini masih berada di negaranya.

Menurut Widyantoro, untuk menghadapi situasi tersebut tidak terlalu memikirkan keputusan pihak manajemennya. Timnya memilih mengoptimalkan pemain yang ada di skuatnya saat ini. Namun, untuk menggantikan pemain asal Argentina tersebut manajemen akan mendatangkan pemain asal Kamerun, Mbom Julien.

"Pemain asing asal Kamerun itu rencana tiba di Solo, Rabu ini. Kita akan lihat kualitasnya dulu di pertandingan uji coba melawan Persiku Kudus di Stadion Manahan Solo yang diundur pada Kamis (20/2) malam," kata Widyantoro.

Mbom Julien merupakan pemain yang mempunyai pengalaman tampil di sejumlah klub di Liga Indonesia seperti PSMS Medan, Pelita Jaya, dan Mitra Kukar.

Selain itu, Widyantoro juga akan mencoba dua pemain baru lokal yang bergabung Persis Solo yakni Agung Prasetyo (mantan kiper Persepar Palangkaraya) dan Fandi Edy (mantan stopper PSM Makasar) saat menghadapi Persiku.

Fandi Edy yang menempati posisi stopper saat melawan Persiku, akan diturunkan bersama Marcelo Cirelli, Hendri Aprilianto, Yogaspriya, sedangkan di tengah Tinton Suharto, Yonet, M. Wahyu, Bayu Nugroho. Di lini depan masih mengandalkan duet Ferrryanto dan Yanuar Ruspuspito.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement