Rabu 19 Feb 2014 19:53 WIB

PSM Makassar Tinggalkan Dasar Klasemen

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Skuat PSM Makassar.
Foto: premierleague.co.id
Skuat PSM Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PSM Makassar mengamuk. Setelah gagal memetik kemenangan pada tiga laga perdana, tim berjuluk Juku Eja sukses memecahkan telur kemenangan dengan membantai Persiba Bantul empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/2) sore WIB. 

PSM yang bermain di bawah arahan pelatih baru Rudy William Keltjes, tampil trengginas. Berstatus sebagai tuan rumah, PSM langsung membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 10 menit lewat gol Michael Bird. 

PSM yang tak puas dengan keunggulan tipis 1-0 pada babak pertama, tampil lebih atraktif usai turun minum. Tiga gol tambahan pun berhasil dilesakkan lewat Andi Oddang pada menit ke-52, Rasyid Bakri menit ke-65 dan gol kedua Michael Bird melalui titik penalti pada masa perpanjangan waktu. 

Berkat kemenangan perdana ini, PSM berhak meninggalkan dasar klasemen. PSM melesat ke peringkat lima dengan koleksi empat poin karena unggul selisih gol dari Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persepam Madura United, dan Perseru Serui yang mengoleksi poin sama. 

Sementara Persiba Balikpapan terpaksa menggantikan PSM di peringkat 11 alias posisi buncit klasemen wilayah timur gara-gara kekalahan ini. Persib baru mengoleksi satu poin hasil tiga kekalahan dan satu imbang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement