Rabu 19 Feb 2014 23:53 WIB

Djohar Arifin: Hak Siar Bantu Keuangan PSSI Surplus

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dalam sebuah keterangan pers di Jakarta.
Foto: Antara
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dalam sebuah keterangan pers di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menilai hak siar pertandingan kompetisi di Indonesia termasuk pertandingan timnas membantu keuangan PSSI sehingga membuat surplus.

"Tahun lalu saja keuangan PSSI surplus Rp 10 miliar. Ini adalah hal yang luar biasa. Hak siar menjadi salah satu penyumbangnya," kata Djohar di sela acara Sportacular Special RCTI di Kebun Jeruk, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, surplusnya keuangan PSSI merupakan sebuah prestasi karena selama ini keuangan induk organisasi sepak bola Indonesia selalu tidak sesuai dengan harapan. Kondisi ini menunjukkan industri sepak bola Indonesia mulai ada upaya peningkatan.

Sepak bola Indonesia mulai menunjukkan perkembangan yang cukup signifikasi mulai dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) hingga pertandingan timnas mulai level senior, U-23 maupun U-19.

Banyak televisi nasional berlomba-lomba menyiarkan pertandingan olahraga yang paling digandrungi di Indonesia ini. Padahal, selama ini hanya dimonopoli oleh satu televisi swasta nasional saja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement