Kamis 20 Feb 2014 02:12 WIB

Menpora Senang Futsal Makin Digandrungi

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo sangat senang dengan semakin tingginya antusias masyarakat Indonesia terhadap olah raga futsal.

Hal tersebut ditandai dengan kembali digulirkannya turnamen futsal akbar antar-SMA se-Indonesia memperebutkan Piala Bergilir Menpora yang bertajuk Pocari Sweat Futsal Championship 2014.

Dengan semakin maraknya turnamen futsal di Indonesia, Roy meyakini memunculkan bibit-bibit pemain untuk masa depan tim nasional futsal Indonesia.

Ini penting mengingat prestasi futsal Indonesia di Asia Tenggara cukup cemerlang. Buktinya, Indonesia pernah menjadi juara AFF Futsal Championship pada 2010.

"Karena itu, mari kita sama-sama gelorakan semangat berolahraga, khususnya futsal," kata Roy Suryo di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

Turnamen futsal akbar antar-SMA ini merupakan edisi kelima. Pesertanya selalu meningkat dalam setiap tahun. Setelah hanya sempat diadakan di 10 kota pada 2010, gelaran tahun ini diadakan di 18 kota dan diikuti oleh 514 tim futsal SMA ataupun sederajat.

"Saya akan mengapresiasi pihak manapun yang ingin membangun generasi muda Indonesia agar semaki positif dan berani berprestasi di bidang olah raga," ujar Roy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement