Kamis 20 Feb 2014 11:45 WIB

Seedorf Bangga Meski Kalah dari Atletico

Rep: MG ROL 23/ Red: Hazliansyah
Clarence Seedorf
Foto: bbc.co.uk
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Clarence Seedorf bangga melihat perjuangan anak asuhnya dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Atletico Madrid, Kamis (20/2) WIB dinihari tadi. Meski kalah, ia salut dengan perjuangan Balotelli cs.

"Saya pikir semua orang melihat apa yang mereka (pemain) lakukan di lapangan. Saya bangga dengan apa yang telah mereka lakukan," kata Seedorf kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Tribal Football, Kamis (20/2).

Sejatinya AC Milan menguasai keseluruhan pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Situs resmi UEFA bahkan mencatat penguasaan bola tim tuan rumah sebesar 52%. Namun dominasi mereka akhirnya kandas di menit-menit akhir babak kedua. Satu gol bersarang di gawang Milan.

Menanggapi kebobolan timnya di menit-menit akhir, Seedorf mengakui para pemainnya kehilangan intensitas permainan di waktu-waktu tersebut.

"Dan Atletico mulai mengembangkan permainan meski tak banyak peluang tercipta," kata Seedorf.

Hasil ini tentu membuat Milan memikul beban berat saat harus bertandang ke Vicente Calderon pada 11 Maret mendatang.

"Saya bangga Balotelli melakukan banyak hal baik malam ini, dia ikut membantu pertahanan dan juga menciptakan peluang. Dia dan para pemain lainnya masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan lagi permainan, karena mereka belum cukup beradaptasi dengan cara yang baru ini," demikian Seedorf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement