Kamis 20 Feb 2014 17:43 WIB

Mazzarri Sebut Inter Milan Sedang 'On Fire'

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Walter Mazzarri
Foto: spaziocalcio.it
Walter Mazzarri

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tak mau kehilangan momentum setelah berhasil memetik dua kemenangan beruntun. Tren positif harus terus dijaga supaya semakin dekat dengan zona Liga Champions. 

Inter memang masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara Serie A. Namun, dua kemenangan beruntun melawan Sasuollo dan Fiorentina membuat pasukan Walter Mazzarri semakin percaya diri untuk membuka peluang berlaga di kompetisi paling bergengsi Eropa.

Inter akan berusaha menjaga momentum positif ini saat melakoni laga ke-25 Serie A menjamu Cagliari di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (23/2). Kemenangan menjadi hal realistis bagi Inter mengingat Cagliari belum juga bisa bermain konsisten hingga kini. 

Nerazzurri memiliki keberuntungan karena mental para pemain Cagliari tengah terpuruk karena selalu menelan kekalahan dalam dua laga terakhir. Cagliari bahkan hanya mampu meraih satu kemenangan dari sembilan laga terakhir. Sisanya berakhir dengan tiga imbang dan lima kali kalah. 

Setidaknya itu yang kini dirasakan sang allenatore Walter Mazarri. Mazarri mengatakan semua lini timnya sedang on fire seiring peningkatan performa. "Kami dalam bentuk permainan terbaik. Para pemain semakin mengerti dengan apa yang saya inginkan," kata Mazarri seperti dikutip dari Football Italia. 

Melawan Cagliari, Mazarri sepertinya akan memberikan kepercayaan kepada striker muda Mauro Icardi untuk turun sejak menit pertama mendampingi Rodrigo Palacio. Icardi yang meskipun baru sembuh dari cedera, sudah mampu mencetak gol saat melawan Fiorentina.

"Kami memang tidak pernah meragukan kualitas Icardi. Saat ini dia butuh waktu bermain lebih banyak untuk mengembalikan kemampuan dan kondisi fisiknya," ujar Mazarri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement