Kamis 20 Feb 2014 20:08 WIB

Heynckes Sebut Messi Sejajar dengan Maradona dan Pele

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Citra Listya Rini
Lionel Messi
Foto: EPA/Alberto Estevez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Mantan pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, menganggap bintang Barcelona Lionel Messi setara dengan Diego Maradona dan Pele. Hal ini disampaikan Heynckes setelah ia mengamati penampilan mengesankan penyerang asal Argentina itu selama beberapa musim terakhir.

Pria berusia 68 tahun itu mengatakan, sebagai peraih trofi Ballon d'Or trofi terbanyak, Messi telah berhasil menunjukkan kualitas individunya sebagai pemain terbaik dunia.

“Messi beberapa kali menyikat penghargaan Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir. Dia jenius dan tentunya setara dengan Maradona dan Pele,” kata Heynckes di situs resmi FIFA, seperti dikutip dari Goal.com, Kamis (20/2).

Pada saat yang sama, Heynckes juga menyampaikan pujiannya untuk Cristiano Ronaldo. Menurutnya, CR7 layak disebut sebagai pemain luar biasa yang memiliki fisik yang kuat.

“Dia (Ronaldo) sangat berbahaya ketika berada di depan gawang, dan tentu saja mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh pemain lain,” ujarnya.

Tak ketinggalan, Heynckes juga menyatakan apresiasinya untuk gelandang asal Prancis, Franck Ribery. Ia berpendapat, mantan anak asuhnya itu berulangkali menunjukkan kualitas sebagai pemain terbaik dunia saat membela Bayern dalam beberapa tahun terakhir. 

“Dia (Ribery) memiliki bakat individu yang sangat besar untuk mencetak gol. Tapi mungkin tidak sampai pada tingkat yang sama seperti Messi dan Ronaldo,” tutur Heynckes. Ribery menempati posisi ketiga dalam daftar FIFA Ballon d'Or 2013, berada di belakang Ronaldo dan Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement