Sabtu 22 Feb 2014 22:53 WIB

Arsenal Banjiri Gawang Sunderland dengan Gol di Babak Pertama

Tomas Rosicky
Tomas Rosicky

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal kembali menambah keunggulan setelah Tomas Rosicky kembali membobol gawang Sunderland di menit ke 41. Arsenal pun menutup babak pertama dengan keunggulan sementara 3-0.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal langsung tampil menggebrak. Apalagi setelah pesaing dekat mereka Chelsea sudah berhasil menambah 3 point setelah memenangi pertandingan melawan Everton 1-0.

Pertandingan menjadi lebih mudah bagi Arsenal setelah Oliver Giroud menciptakan gol cepat di menit ke 5. Gol pertama Giroud tercipta berkat umpan dari Jack Wilshere. Tendangan jarak dekar striker Timnas Prancis ini tidak mampu dibendung kiper Sunderland Mannone.

Sekalipun unggul 1-0, Arsenal tidak berhenti melakukan tekanan terhadap Sunderland. Sehingga pemain Sunderland kesulitan untuk bangkit.

Gol kedua Giroud justru lahir dari kesalahan pemain Sunderland. Vergini yang bermaksud memberikan back-pass justru bolanya berhasil dipotong Giroud. Dan tanpa kesulitan Giroud menceploskan bola ke gawang Mannone.

Kemenangan bertambah besar setelah Tomas Rosicky membuat gol cantik di menit ke 42. Kerjasama apiknya dengan Giroud di dekat penalti Sunderland membuatnya lolos dari kawalan bek Sunderland. Rosicky kemudian mengakhirinya dengan tembakan lob yang memperdaya Mannone.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan sementara 3-0 untuk tuan rumah Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement