Sabtu 22 Feb 2014 23:43 WIB

Stam Semakin Dekat dengan Milan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Didi Purwadi
Jaap Stam
Foto: AP/Jon Super
Jaap Stam

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Rumor keterkaitan Jaap Stam dengan AC Milan sepertinya benar adanya. Pelatih Clarence Seedorf ingin memboyong Stam ke San Siro untuk membantunya dalam mengembangkan Milan.

Hanya saja, status sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam membuat Stam tidak bisa langsung memenuhi permintaan Seedorf.

 

Pelatih Ajax, Frank de Boer, mengungkap kebenaran rencana Rossoneri memboyong Stam. Meski begitu, De Boer tidak akan menghalang-halangi mantan bek timnas Belanda itu untuk hengkang dari Amsterdam Arena.

“Jaap merupakan sebuah nilai tambah bagi tim manapun,” kata De Boer kepada Algemeen Dagblad, seperti dilansir Forza Italian Football, Sabtu (22/2).

 

Karena itu, De Boer tidak ragu memuji pengalaman Stam yang membawa dampak positif bagi klub yang ditanganinya. Dia sudah merasakan sendiri manfaat ketika berbagi strategi dengan mantan pemain Manchester United itu.

 

Efeknya, Ajax kini memimpin klasemen Eredivisie Belanda dengan 51 poin atau unggul empat angka atas FC Tweente. “Dia selalu tahu apa yang dia katakan, tapi ingin menjadi asisten pelatih yang lebih penting, seperti Dennis Bergkamp dan Hennie Spijkerman,” puji de Boer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement