Ahad 23 Feb 2014 17:38 WIB

Abramovic Ingin Drogba Kembali ke Stamford Bridge

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Didier Drogba
Foto: Reuters/Susana Vera
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kontrak Didier Drogba bersama Galatasaray bakal habis akhir musim ini. Namun, tidak perlu lama bagi penyerang asal Pantai Gading tersebut untuk menganggur. Kabarnya, pemilik Chelsea, Roman Abramovic tengah membujuk Drogba untuk kembali ke Stamford Bridge.

Seperti dilansir Mirror, Ahad (23/2), Abramovic disebut tengah membuka kemungkinan untuk mendapatkan kembali mantan penyerang Marseille tersebut. Namun, kepindahan ini menunggu penyerang berusia 35 tahun itu menyelesaikan kontraknya bersama Galatasaray.

Di Stamford Bridge, Drogba tidak hanya akan menjadi penyerang cadangan di tim utama the Blues. Tapi, striker yang pernah berseragam Chelsea pada 2004 hingga 2012 itu juga bakal melakoni peran sebagai asisten pelatih di tim utama the Blues.

Kabarnya, pemain yang mencetak 100 gol dari 226 penampilan bersama Chelsea itu akan memberikan pelatihan kepada penyerang muda the Blues. Memang, dalam kurun waktu 10 tahun usai mengambil alih, Abramovic harus merogoh kocek sedalam 150 juta pound demi bisa mendapatkan striker kelas dunia.

Pemain seperti Adrian Mutu, Hernan Crespo, Drogba, Andriy Shevchenko, Nicolas Anelka, dan Fernando Torres, menjadi deretan nama penyerang yang pernah didatangkan Abramovic. 

Kini, pengusaha asal Rusia itu tengah berupaya untuk memaksimalkan pemain akademi Chelsea. Alhasil, Drogba pun ditunjuk untuk melakoni peran sebagai pelatih penyerang muda tim asal London Barat tersebut. Kabar ini pun diperkuat dengan keinginan Drogba untuk menyudahi kariernya bersama Galatasaray.

Sebelumnya, sejumlah media asal Turki menyebut, Drogba menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh manajemen Gala. Datang dengan status sebagai pemain free transfer dari klub Cina, Shanghai Shenhua, pada Januari 2013, Drogba sudah mampu menjadi idola baru fans Galatasaray.

Bermain di 46 laga, Drogba telah mencetak 18 gol. Bersama Wesley Sneijder, Drogba dianggap pemain kunci saat Galatasaray merengkuh juara Liga Super Turki pada musim lalu.

Namun, Abramovic mesti bersaing dengan sejumlah klub asal Amerika Serikat, Seattle Sounders dan New York Red Bulls dalam mendapatkan tanda tangan peraih dua kali gelar pemain terbaik Afrika pada 2006 dan 2009 tersebut.

Namun, kenangan yang dimiliki Drogba bersama Chelsea bukan tidak mungkin, top skorer sepanjang masa timnas Pantai Gading itu bakal memilih berlabuh ke London Barat. Memang selama delapan tahun berseragam Chelsea, Drogba tampil sebagai salah penyerang terbaik di dunia dengan mempersembahkan tiga titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Tidak hanya dikenal dekat dengan Abramovic dan berhubungan baik dengan Jose Mourinho, rumor kepindahan Drogba ke Stamford Bridge juga kian menguat lantaran istrinya, Lalla, dan anaknya masih memilih tinggal di London Barat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement