Ahad 23 Feb 2014 19:42 WIB

Persis Tundukkan PSPS 2-1

 Suporter Persis Solo (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Suporter Persis Solo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis berhasil menundukkan PSPS Pekanbaru dengan skor 2-1 dalam pertandingan uji coba sebelum kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Disaksikan sekitar 10.000 penonton, pertandingan berjalan menarik, karena kedua kesebelasan menampilkan permainan cepat dan saling menyerang.

Persis mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama melalui dua pemain sayap Tintom Suharto dan Bayu Nugroho, dan gelandang serang Mbom Yulian dengan menempatkan striker tunggal Ferryanto.

Namun, strategi tersebut masih kurang berhasil karena, Ferryanto dan kawan-kawan belum mampu menembus pertahanan PSPS yang solid.

Sebaliknya PSPS justru melakukan serangan balik dengan cepat dan membahayakan tim tuan rumah. Peluang PSPS menit 10 melalui Roberto Kwateh yang bebas di depan gawang Persis, tidak mampu dimanfaatkan dengan baik, karena bolanya melambung di atas gawang Agung Prasetyo.

Kwateh kembali mendapat peluang di menit 25, tetapi tembakan pemain asing PSPS itu berhasil diblok kiper Agung Prasetyo yang bermain jitu, sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut untuk tim tamu.

Persis juga mendapat peluang untuk menghasilkan gol, menit 24 melalui Tinton Suharto yang lolos dari penjagaan pemain PSPS, tetapi sayang tembakan pemain nomor punggung tujuh itu, tipis disamping gawang PSPS, sehingga kedudukan tetap 0-0.

Persis peluang kedua menit 29 melalui tendangan keras kaki, Mbom Yulian, tetapi bolanya mampu diblok kiper PSPS, Adi Cadra, sehingga kedudukan tetap imbang 0-0 hingga turun minum.

Persis babak kedua memasukkan Andri Wibowo, dan Liswanto menggantikan Bayu Nugroho serta Yogaspriya untuk menambah serangan ke pertahanan PSPS.

Persis kemudian juga memasukkan pemain striker Yanuar menggantikan Yonet untuk mempertajam lini depan. Strategi pelatih Persis Widyantoro akhirnya berhasil dan tim tuan rumah mampu melakukan tekanan ke pertahanan PSPS.

Persis akhirnya membuahkan hasil menit 50 melalui kapten tim Ferryanto yang memanfaatkan umpan silang dari Yanuar. Tembakan Ferryanto berhasil merobek jaring PSPS, sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Namun, Persis yang unggul satu gol tersebut berhasil disamakan oleh PSPS menit 65 melalui tendangan Irfandi yang berdiri bebas sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Persis akhirnya berhasil menambah gol melalui hadiah pinalti menit 86 yang dilakukan Macelo Cirelli, sehingga kedudukan menjadi 2-1. Hadiah tendangan pinalti itu, sempat diprotes oleh pemain PSPS, karena Tinton Suharto yang dijatuhkan di dalam kotak pinalti dianggap bukan pelanggaran.

Namun, wasit yang memimpin pertandingan Rumi Iqbal tetap pada keputusannya menunjuk titik pinalti untuk tuan rumah. Kedudukan 2-1 untuk Persis bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih PSPS Pekanbaru, Philep Hansen, mengatakan, kedua tim menampilkan permainan yang bagus dan berimban karena mereka saling menyerang.

Namun, kata dia, karena wasit yang memimpin pertandingan kurang bagus sehingga hadiah pinalti untuk tim tuan rumah sebenarnya tidak terjadi dan hal ini merugikan timnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement