Ahad 23 Feb 2014 23:02 WIB

AC Milan Kembali Raih Kemenangan Tandang

Logo AC Milan (ilustrasi)
Foto: flickr.com
Logo AC Milan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- AC Milan meraih kemenangan tandang keduanya musim ini setelah mengalahkan Sampdoria 2-0 di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (23/2). Dua gol kemenangan I Rossoneri disumbangkan dua pemain anyar, Adel Taarabt dan Adil Rami.

Taarabt membuka keunggulan Milan pada menit ke-12 memanfaatkan umpan Rami. Sundulannya sempat ditepis kiper Sampdoria, Angelo Da Costa, namun bola muntah berhasil dimanfaatkannya menjadi gol. Milan memperoleh banyak peluang menambah gol pada babak ini, sayang sejumlah kesempatan yang diperoleh Ricardo Saponara gagal menambah pundi-pundi gol skuat Clarence Seedorf.

Pada babak kedua, tepatnya menit 58, Milan menambah gol lewat Rami yang memanfaatkan kesalahan Da Costa. Gol berbau kontroversial karena sebelum bola disundul masuk oleh Rami terdapat benturan antara Da Costa dengan striker Milan, Giampaolo Pazzini. Wasit menganggap hal itu bukan pelanggaran dan mengesahkan gol Milan. 2-0.

Sampdoria berusaha bangkit namun skuat Sinisa Mihajlovic justru harus bermain dengan 10 pemain setelah striker Maxi Lopez dikartu merah wasit pada menit ke-73. Beberapa peluang diperoleh striker asal Brasil, Eder, namun kegemilangan kiper Marco Amelia menggagalkan peluang-peluang Il Samp. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Ini adalah kemenangan tandang kedua Milan setelah mengalahkan Cagliari pada 26 Januari lalu. Berkat kemenangan ini, Milan tetap di peringkat kesembilan dengan 35 poin, terpaut satu angka dengan peringkat kedelapan, Torino.

Susunan Pemain

Sampdoria: Da Costa; Fornasier, Mustafi, Regini, Costa; Palombo, Obiang; Gabbiadini, Kristicic, Wszolek; Eder

Milan: Amelia; Abate, Zaccardo, Rami, Constant; Montolivo, Muntari; Honda, Saponara, Taarabt; Pazzini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement