Ahad 23 Feb 2014 23:44 WIB

Henderson Tentukan Kemenangan Liverpool

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, merayakan golnya ke gawang Swansea, Ahad (23/2) malam WIB.
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, merayakan golnya ke gawang Swansea, Ahad (23/2) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jordan Henderson menentukan kemenangan Liverpool dalam laga sengit melawan Swansea City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (23/2). Gol gelandang berusia 23 tahun itu pada pertengahan babak kedua menjadi penentu raihan tiga poin skuat The Reds.

Bermain di markas sendiri, Stadion Anfield, Liverpool bermain lepas dan unggul dua gol saat laga baru berjalan 20 menit. Daniel Sturridge sudah membuka keunggulan tim tuan rumah saat pertandingan memasuki menit ke-3. Penyerang asal Inggris itu mampu memaksimalkan umpan Raheem Sterling. Henderson menjauhkan keunggulan Liverpool dengan golnya pada menit ke-20.

Namun, barisan pertahanan Liverpool justru lengah setelah memimpin. Mantan pemain The Reds Jonjo Shelvey mampu memperkecil selisih gol pada menit ke-23. Kepercayaan skuat Swansea kembali. Bahkan empat menit kemudian, tim tamu bisa menyamakan kedudukan melalui gol Wilfried Bony.

Saat kedudukan imbang 2-2, Sturridge kembali membawa Liverpool memimpin pada menit ke-36. Ia mampu memanfaatkan umpan Luis Suarez dengan sundulan untuk kembali menjebol gawang yang dikawal Michel Vorm. Hingga akhir turun minum, tim besutan pelatih Brendan Rodgers itu masih bisa mempertahankan keunggulan 3-2.

 

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali harus kecolongan. Bek tim tuan rumah Martin Skrtel mengganjal Bony sehingga wasit menunjuk titik putih pada menit ke-47. Bony sendiri yang turun sebagai algojo. Penyerang asal Pantai Gading itu mencetak gol keduanya di Anfield setelah eksekusi penaltinya tidak mampu dibendung kiper Simon Mignolet.

Tak ingin kehilangan kesempatan meraih tiga poin di kandang sendiri, Liverpool berusaha terus menyerang. Hasil usaha skuat The Reds akhirnya berbuah manis. Henderson mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-74. Gol itu kembali membawa Liverpool memimpin. Hingga akhir pertandingan, gol Henderson menjadi pembeda laga di Anfield. Liverpool kembali bisa meraup tiga poin.

Hasil melawan Swansea menjaga Liverpool untuk tetap berada di zona empat besar klasemen sementara dengan raihan 56 poin. Steven Gerrard dkk juga mampu mempertahankan catatan positif dengan selalu menang dalam tiga laga terakhir di laga Liga Primer Inggris. Skuat The Reds juga tercatat masih belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir di kompetisi liga.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement