Senin 24 Feb 2014 12:09 WIB

Buffon: Tevez Sangat Menentukan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Bomber Juventus, Carlos Tevez, melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: AP Photo/Massimo Pinca
Bomber Juventus, Carlos Tevez, melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Juventus masih menjadi penguasa Kota Turin. Itu setelah Juventus merebut Derby della Mole ke-188 dengan menaklukkan Torino, 1-0 di Juventus Stadium, Senin (24/2) dini hari WIB. Gol tunggal Carlos Tevez pada menit ke-30 memberi jaminan tuan rumah untuk meraih hasil maksimal.

Kemenangan itu membuat Bianconeri mempertahankan rekor tidak terkalahkan atas Torino sejak musim 1994/95. Bahkan, Si Banteng gagal melesakkan gol ke gawang juara bertahan Serie A Liga Italia itu dalam 10 laga dari 15 pertemuan.

 

Bagi Tevez, tambahan golnya itu membuatnya menduduki top skorer sementara dengan koleksi 14 gol. Dia menyamai torehan Giuseppe Rossi. Peluang penyerang asal Argentina itu meninggalkan pesaingnya terbuka lebar lantaran Rossi masih dibekap cedera.

 

Kapten Gianluigi Buffon memuji kontribusi besar Tevez terhadap timnya. Gerakan pemain berjuluk Apache yang melakukan gerakan memutar badan membuat gol yang dicetaknya terasa indah. Meski partai melawan rival sekota selalu berlangsung sulit, namun timnya mampu melewatinya dengan sukses.

 

“Dalam pertemuan yang rumit dan seimbang seperti ini, perbedaan dibuat oleh sihir dari seorang juara. Kami punya beberapa hari dan Carlos sangat menentukan,” kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement