Senin 24 Feb 2014 13:45 WIB

'Hattrick' Ibracadabra di Stadium Municipal

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini
Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) ketika menghancurkan Toulouse, 4-2 di Stadium Municipal, Ahad (23/2) malam WIB. Hattrick Ibrahimovic tercipta pada menit ke-32, 68, dan 89. 

Ibracadabra kini mengoleksi 22 gol dan menduduki daftar top skorer Ligue 1 Prancis. Secara total, ia sudah membukukan 37 gol di berbagai kompetisi musim ini. Dia kurang 17 gol dari targetnya melesakkan 50 gol hingga akhir musim ini.

Pelatih Laurent Blanc memuji habis penampilan mantan penyerang AC Milan itu. Menurut dia, Ibrahimovic sanggup menjadi pembeda di setiap laga. Kemampuan komplet itulah yang membuat juara bertahan Ligue 1 Prancis itu selalu merasa aman dalam menatap pertandingan. 

“Ibrahimovic tidak hanya membuat gol, dia juga pengumpan bola yang tangguh,” puji mantan pembesut Les Bleus itu kepada AFP.

Blanc menilai, performa kapten timnas Swedia itu terus meningkat. Berbagai torehan gol selalu hadir dan menentukan laga. Karena itu, ia tidak segan menyebut Ibrahimovic sangat berperan atas pencapaian Les Parisiens di kompetisi domestik maupun level Eropa.

“Saya tidak yakin apakah ini adalah musim terbaik dalam kariernya, tetapi statistik yang benar-benar mengesankan adalah ia juga memiliki 10 gol di Liga Champions,” kata pelatih berusia 48 tahun itu.

PGS semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 61 poin. Thiago Silva dan kawan-kawan unggul lima angka atas AS Monaco. Dengan menyisakan 12 pertandingan, perebutan trofi hanya menyisakan kedua klub itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement