Senin 24 Feb 2014 14:49 WIB

Kejutan The Canaries Hancurkan Spurs

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Citra Listya Rini
Tim Sherwood
Foto: AP/Sang Tan
Tim Sherwood

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH CITY -- Alih-alih memetik poin penuh dan terus bersaing dalam perebutan tempat keempat di klasemen sementara Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur justru menyerah 0-1 di tangan Norwich City di Stadion Carrow Road, Ahad (23/2) malam WIB.

Ini menjadi laga pertama Spurs gagal mencetak gol di kancah kompetisi domestik setelah Tim Sherwood menggantikan Andre Villas-Boas sebagai pelatih kepala Spurs pada Desember silam.

Spurs harus mengakui keunggulan the Canaries lewat gol semata wayang Robert Snodgrass. Pemain asal Skotlandia itu berhasil melewati hadangan Danny Rose dan merangsek ke kotak penalti Spurs, sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke arah pojok kiri bawah gawang Spurs. Hugo Lloris gagal menghalau tendangan Snodgrass tersebut.

The Lilywhites kini terpaut enam poin dengan the Reds dengan torehan 50 poin dari 27 laga. Namun, pelatih Spurs, Tim Sherwood, mencoba tetap tenang dan mengambil sisi positif dari kekalahan ini.

''Ini adalah kemunduran terbesar pertama kami dan kami harus bisa menunjukkan karakter untuk bisa bangkit. Kami harus bisa berkonsentrasi untuk bisa memenangkan laga selanjutnya, karena kami tidak bisa mengharapkan orang lain untuk kalah dan membuat kami lolos ke Liga Champions musim depan,'' kata Sherwood dilansir BBC.

Pelatih asal Inggris itu mengakui, timnya memang tampil buruk, terutama di babak pertama. Walau mencoba bangkit pada babak kedua, namun semua upaya Spurs tidak berbuah maksimal dan harus rela gagal mendapatkan poin.

''Kami cukup kecewa dengan penampilan kali ini. Kami bisa membuat peluang, tapi torehan gol yang membuat sebuah tim menang. Kini, kami akan melakoni dua laga kandang. Apakah tim ini memiliki karakter untuk bangkit setelah kekalahan ini,'' tutur mantan Direktur Teknik tim Junior Spurs tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement