Selasa 25 Feb 2014 15:41 WIB

Ini Tiga Kekuatan Kunci Borussia Dortmund

Rep: Cr02/ Red: Didi Purwadi
Robert Lewandowski
Foto: AP/Andres Kudacki
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Borussia Dortmund saat itu mengangkat trofi Bundesliga yang kedua berturut-turut atas Bayern Muenchen sebagai klub terbaik di Jerman.

Tetapi, kenyataannya bahwa itu hanya bertahan dalam dua musim. Kebangkitan Dortmund telah diredam oleh dominasi rivalnya di Bundesliga yaitu Bayern Muenchen.

Di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp, Dortmund berada di posisi ketiga klasemen Bundesliga dan dianggap salah satu tim paling seimbang di atas lima tim lainnya di pentas Eropa.

Dominasinya atas Munchen meninggalkan beberapa keraguan besar atas kinerja klopp. Keraguan tersebut terlihat ketika mereka kalah melawan Hamburg dengan skor 0-3 pada akhir pekan.

 

''Para pemain Dortmund membuang peluang untuk menjuarai Bundesliga,'' sebut laporan Espn. ''Kini mereka fokus untuk memperoleh kesempatan yang lebih realistis untuk memenangkan trofi Liga Champions.''

Espn menilai Dortmund memiliki peluang meraih juara Liga Champions karena Dortmund kini terlihat lebih baik. ''Dortmund menjadi tim yang kuat dibandingkan dengan musim lalu karena tiga faktor utama,'' sebut Espn.

Dari segi serangan, ada striker Robert Lewandowski yang telah mengoleksi 14 gol di bundesliga. Dalam segi gelandang, terjadi peningkatan permainan yang dilakukan oleh Marco Reus dan Pierre Emerick Aubameyang.

Satu lagi adalah cara Nuri Sahin mempertahankan tim di lini tengah. ''Mari kita lihat lebih jauh nanti bagaimana peningkatan permainan Dortmund pada musim ini. Apakah mereka masih menjadi ancaman yang signifikan dalam persaingan merebutkan gelar juara di Liga Campions?''

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement