Rabu 26 Feb 2014 05:13 WIB

Jurgen Klopp: Dortmund Sensasional

Jurgen Klopp
Foto: AP/Efrem Lukatsky
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Jurgen Klopp, pelatih Borussia Dortmund memuji anak asuhnya usai menekuk Zenit Saint Petersburg 4-2 di Stadion Petrovsky, Rusia, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (25/2) malam waktu setempat.

Gol cepat Marco Reus dan Henrikh Mkhitaryan pada lima menit awal babak pertama membuat Dortmund mengendalikan laga meskipun mereka sempat lengah membiarkan Zenit kembali menemukan permainan namun finalis Liga Champions tahun lalu tersebut tetap mematikan di depan gawang lawam.

Oleg Shatov dan Hulk sempat memberikan harapan bagi kubu tuan rumah namun gol Robert Lewandowski menutup laga dengan kemenangan Dortmund dan empat gol tandang ini memberikan keuntungan besar jelang leg kedua.

Klopp memuji kinerja timnya yang bangkit usai menderita kekalahan liga atas Hamburg pekan lalu. Ia  merasa Dortmund telah menemukan permainan terbaik mereka.

"Hari ini kami sudah bermain optimal," kata Klopp dilansir dari laman Fourfourtwo baru-baru ini.

"Tim ini sensasional, ini adalah permainan yang luar biasa. Tim saya melakukan pekerjaan besar dengan menutup ruang dan ciptakan peluang," katanya.

"Kami juga tahu bahwa Zenit sangat berbahaya terutama ketika Hulk menguasai bola. Kami membiarkan Hamburg bermainan dengan cara yang mereka inginkan, tapi kami sudah menunjukkan reaksi malam ini," kata Klopp.

Dortmund akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua 19 Maret mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement