Rabu 26 Feb 2014 20:43 WIB

David Moyes Hengkang dari Old Trafford?

David Moyes
Foto: Reuters/Darren Staples
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United tampaknya sedang mencari pengganti David Moyes setelah mereka mengalami banyak kekalahan di musim ini. David Moyes dianggap tidak bisa membawa Setan Merah untuk memenangkan setiap pertandingan yang mereka jalani.

Manchester United dikabarkan telah melirik pelatih tim nasional Belanda, Louis Van Gaal, yang baru-baru ini dikaitkan dengan Tottenham. Van Gaal pun telah memberitahukan keiinginannya untuk hijrah ke Liga Inggris pada musim depan.

Namun tak hanya itu, Setan Merah juga dikabarkan tengah melirik pelatih Juventus, Antonio Conte. Sir Alex Ferguson beberapa bulan yang lalu mengatakan kepada salah satu media di Italia bahwa dia percaya Conte cocok untuk menggantikan Moyes untuk dapat menyelamatkan United dari kekalahan.

Pelatih Juventus tersebut telah membawa timnya memenangkan gelar juara Serie A dan saat ini menjadi tim yang difavoritkan untuk kembali meraih gelar juara tersebut. Hal itu sudah cukup untuk meyakinkan Ferguson untuk menggantikan Moyes di Manchester United. 

Manchester United memberikan kesempatan kepada Moyes untuk membuktikan bahwa ia mampu untuk membawa Setan Merah meraih kemenangan  pada musim depan. ''Jika Moyes tidak mampu melakukannya, mereka akan mempertimbangkan untuk mencari pengganti yang lebih baik,'' sebut laporan Givemesport.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement