Kamis 27 Feb 2014 18:17 WIB

Alfred Riedl Mulai Gembleng Timnas Indonesia

 Alfred Riedl
Foto: Antara/Andika Wahyu
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Timnas Indonesia bakal tampil serius serta tak gentar saat menghadapi Arab Saudi dalam laga terakhir babak Kualifikasi Piala Asia 2015 di Damaam, Arab Saudi, 5 Maret mendatang. Anak asuh Alfred Riedl ini sudah melakukan training centre (TC) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang mulai Rabu (26/2) .

Pelatih asal Austria ini memberi menu latihan standar di hari pertama. Latihan itu berupa fisik, penguasaan bola, passing, dan shooting.

"Ketika bertanding melawan nama negara, pasti akan ada tekanan. Sebab itu, kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa menyulitkan mereka," kata Riedl usai memberikan latihan dilansir Ligaindonesia.co.id.

Meski tidak menjanjikan meraih poin di Arab, peracik formasi berusia 64 tahun itu optimistis timnya akan meraih hasil terbaik.

"Kami ke Arab Saudi bukan untuk berlibur. Kami menatap pertandingan nanti dengan serius," papar Riedl.

Dari 23 nama yang dipanggil Riedl ada enam pemain Arema dan satu pemain Persipura yang belum bisa mengikuti latihan. Enam pemain Arema yang dimaksud adalah Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Irsyad Maulana, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana dan Cristian Gonzales.

Sementara pemain Persipura adalah Imanuel Wanggai. Ketujuh pemain itu absen karena baru selesai memperkuat timnya masing-masing di Piala AFC antar klub, Selasa (25/2) kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement