Kamis 27 Feb 2014 21:49 WIB

Terim: Juventus Harus Fokus ke Eropa

Skuat Juventus 2013
Foto: fanpop.com
Skuat Juventus 2013

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Mantan pelatih Timnas Turki, Fatih Terim, berpendapat bahwa raksasa Serie A, Juventus harus mengubah mentalnya kala berlaga di kompetisi Eropa seandainya tidak ingin tersingkir lagi di Liga Champions musim depan.

I Bianconeri dengan nyaman berada di puncak klasemen Serie A Italia musim ini. Scudetto ketiga dalam tiga tahun pun sudah di depan mata. Namun ironisnya mereka berlaga di Liga Europa untuk kedua kalinya berturut-turut setelah gagal lolos ke fase knockout Liga Champions musim ini.

Juventus musim ini disingkirkan mantan klub besutan Terim, Galatasaray. Saat itu, Juve menyalahkan cuaca buruk sebagai penyebab kekalahan mereka dari wakil Turki tersebut.

"Saya tidak paham protes dari Bianconeri. Juventus ditahan imbang oleh Galatasaray di Turin," ujar Terim kepada Gazzetta dello Sport. "Juve di Liga Champions adalah tim yang berbeda. Mereka kehilangan nilai."

"Bianconeri cinta dengan ide Scudetto. Mereka berbeda dengan Milan yang setiap tahun memulai musim dengan tujuan menang di Eropa. Namun setelah memenangkan titel (domestik) ketiga, tahun depan Buffon dan rekan-rekan setimnya harus memusatkan perhatian mereka di Eropa," ujar Terim.

"Hanya dengan cara itulah mereka bisa memenangkan Liga Champions. Untuk Liga Champions, anda harus mengorbankan sesuatu," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement