Jumat 28 Feb 2014 00:46 WIB

Alexis Sanchez Ingin Tiru Ronaldo

Rep: Cr02/ Red: Didi Purwadi
Alexis Sanchez
Foto: morocconewstribune.com
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Barcelona, Alexis Sanchez, menyuarakan kekagumannya kepada Ronaldo dan dia mempunyai impian ingin meniru gaya permainan mantan bintang Brasil tersebut di Camp Nou.

Pemain berusia 37 tahun tersebut menikmati permainan terbaiknya di Barcelona pada 1996-1997 saat ia berhasil membukukan 34 gol dalam 37 penampilan di La Liga serta memenangkan Copa del Rey, Supercopa de Espana dan Piala Winners dengan tim Catalan.

Sanchez sangat ingin mengikuti jejak kesuksesan Ronaldo di Barcelona. Dia sangat mengidolakan mantan pemain tim nasional Brasil tersebut.

"Tim catalan bertanya kepadaku tentang nomor punggung yang akan saya pakai di Barca ketika saya datang ke sini. Karena saya sangat mengidolakan Ronaldo, saya ingin memakai nomor yang sama dengannya," ujar Alexis di situs resmi Barcelona.

"Dia memakai nomor 9 di sini dan sangat sukses, jadi saya ingin menirunya," jelasnya seperti dikutip Goal.

Pemain tim nasional Cile itu kemudian menjelaskan bahwa ia harus mengubah gaya bermain sejak bergabung dengan Barca dari Udinese pada musim panas 2011 lalu.

Pemain berusia 25 tahun tersebut kini telah menjadi penentu kesuksesan Barcelona pada musim ini. Dia telah mencetak 15 gol dalam 21 pertandingan yang ia jalani di La liga musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement