Sabtu 01 Mar 2014 17:44 WIB

Roma Jamu Inter, Duel Menentukan

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Inter Milan merayakan gol (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Para pemain Inter Milan merayakan gol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Francesco Totti tak bisa menutupi kekecewaannya menjelang laga bigmatch AS Roma versus Inter Milan, Sabtu (1/3) malam. Kapten Roma itu kesal dengan ulah fans Gialorossi yang membuat klub dihukum bertanding tanpa dukungan Curva Sud dan Curva Nord di Olimpico menghadapi Inter.

Roma mendapat sanksi penutupan area fans ultras tersebut ketika menjamu Napoli tiga pekan lalu. Akibat yel-yel rasis terhadap Napoli, Roma diganjar hukuman tersebut untuk dua pertandingan kandang.

"Saya berharap para fans tidak lagi berlebihan menunjukkan dukungannya pada klub. Melawan Inter tanpa mereka sangat berat bagi pemain," tulis Totti dalam situs resmi pribadinya jelang pertandingan.

Meski menghadapi tim tanpa dukungan penuh suporternya, Inter tak mau memandang remeh. Presiden klub Erick Thohir mewanti-wanti pasukan Nerazzurri bahwa laga kontra Roma akan menentukan peluang meraih tiket kompetisi Eropa.

"Kami harus meraih poin baik di kandang maupun luar kandang karena kami tinggal memiliki 13 laga tersisa," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut pengusaha asal Indonesia itu, Inter punya kualitas untuk menumbangkan Roma di Olimpico. Ia memberi contoh seperti saat Inter mengalahkan Fiorentina di Artemio Franchi dua pekan lalu. Untuk itu, anak-anak asuh Walter Mazzarri harus bermain dengan determinasi dan kepercayaan diri tinggi.

Mazzarri mengamini pernyataan presiden Thohir. Menurut dia, laga di Olimpico akan menjadi ujian bagi konsistensi Javier Zanetti dan kawan-kawan.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi tim hebat (seperti Roma)," ujarnya.

Dalam persiapan melawat ke Olimpico, Mazzarri mendapat kabar gembira terkait kondisi Hernanes. Gelandang yang baru dibeli dari Lazio itu disebut telah pulih dari cedera dan siap diturunkan menghadapi Gialorossi.

Selain kembalinya Hernanes, Mazzarri juga menyoroti semakin moncernya penampilan sejumlah pemain Danilo D'Ambrosio dan Mauro Icardi.

Bagi pelatih Roma Rudi Garcia, laga kontra Inter nanti akan menentukan peluang dalam perburuan scudetto. Terlebih, rival utama Juventus baru saja meraih kemenangan dalam derby Turin kontra Torino awal pekan ini. "Sekarang, setiap laga sangat penting bagi kami," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement