Ahad 02 Mar 2014 00:09 WIB

Arsenal Kalah, Chelsea Makin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

Schurlle (kiri)
Foto: sport.lidovky.cz
Schurlle (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil meraih point penting dalam pertandingan pekan ke 28 lanjutan Liga  Primer Inggris. Kemenangan atas tuan rumah Fulham membuat Chelsea mempertahankan pucuk pimpinan klasemen sementara, dengan keunggulan empat point atas Arsenal.

Dalam laga yang sama, Arsenal gagal menjaga jarak satu point, setelah ditumbangkan Stoke City 1-0. Hasil yang sangat mengecewakan bagi Arsenal karena mereka tidak saja makin tertinggal dengam Chelsea tapi juga berpeluang disalip Manchester City yang masih menyisakan dua laga.

Sempat kesulitan membobol gawang Fulham di babak pertama, Chelsea tampil lebih baik di babak kedua. Gelandang serang asal Jerman Andre Schurrle tampil sebagai pahlawan dengan menciptakan tiga gol.

Gol pertama diciptakan setelah mendapat umpan dari tengah lapangan dari Eden Hazard. Schurlle menusuk dari sayap kanan ke kotak penalti sebelum melepas tendangan terarah untuk membobol gawang Maarten Stekelenburg.

Setelah gol pertama Fulham bermain sangat terbuka. Namun ini justru menjadi bumerang buat mereka. Lewat serangan cepat yang mejadi ciri khas Chelsea, mereka kembali menambah keunggulan dua gol lagi, melalui Schurrle.

Fulham berhasil memperkecil ketinggalan melalui John Heitingan. Pemain asal Belanda ini berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea, dengan menceploskan bola melalui kaki kirinya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement