Ahad 02 Mar 2014 03:15 WIB

Rumah Wasit Siprus Dibom, Pertandingan Akhir Pekan Ditangguhkan

Wasit mengacungkan kartu merah
Foto: mirrorfootball.co.uk
Wasit mengacungkan kartu merah

REPUBLIKA.CO.ID, NIKOSIA -- Asosiasi sepak bola (FA) Siprus, Jumat (28/2) waktu setempat, membatalkan semua pertandingan akhir pekan setelah kediaman seorang wasit internasional menjadi sasaran suatu ledakan bom.

Sebelumnya, Asosiasi Wasit Siprus menyatakan bahwa para anggotanya akan melakukan pemogokan dalam aksi protes atas serangan bom itu dengan tidak akan menghadiri satu pertandingan pun pada akhir pekan ini setelah rumah ketua asosiasi itu, wasit Leonidas Trattos, diserang pada Kamis (27/2).

Insiden tersebut mengakibatkan kerusakan material atas kediaman Trattos itu. "Insiden-insiden semacam itu sudah melampaui batas logika," demikian suatu pernyataan dari FA Siprus.

Polisi mengatakan mereka tengah menyelidiki insiden ledakan bom di rumah Trattos tersebut. Menurut kantor berita AFP yang mengutip pernyataan polisi, mobil Trattos mengalami rusak berat akibat ledakan tersebut yang terjadi Kamis sekitar pukul 02:45 waktu setempat di luar rumahnya di daerah pinggiran ibukota Siprus, Nikosia.

Tidak ada korban jiwa dalam serangan bom tersebut, yang diduga diledakan dengan menggunakan alat pengendali jarak jauh (remote control).

"Asosiasi Sepak Bola Siprus (CFA) mengecam sangat keras serangan ini dan merasa sangat malu dengan kejadian ini," ujar badan pengatur sepak bola setempat itu.

"Aksi teror semacam ini hanya bertujuan untuk melakukan kekerasan psikologis terhadap para petugas lapangan dan membuat suram persepakbolaan kita," demikian pernyataan CFA.

Trattos adalah seorang wasit internasional yang pernah bertugas pada sejumlah pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa serta beberapa pertandingan Liga Europa.

sumber : Antara/Reuters/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement