Ahad 02 Mar 2014 02:24 WIB

Mou: 'Schurrle, Dingin di Depan Gawang'

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Indira Rezkisari
Andrea Schurrle
Foto: Kathy Willens/AP
Andrea Schurrle

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Andre Schurrle tampil cemerlang pada laga derby London dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/3). Penyerang asal Jerman itu mencetak hattrick untuk membawa Chelsea membungkam tuan rumah Fulham, 3-1.

Pelatih Chelsea Jose Mourinho menurunkan Schurrle sejak menit awal laga di Stadion Craven Cottage. Pemain berusia 23 tahun tampil kurang mengesankan hingga turun minum. Namun di babak kedua, Schurrle menunjukkan kelasnya dengan memborong gol Chelsea. "Schurrle dingin di depan gawang," ujar Mourinho, selepas laga, seperti dilansir BBC Live.

Schurrle membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-52. Ia meloloskan diri dari kawalan bek Fulham setelah menerima umpan dari Eden Hazard. Dengan tenang Schurrle kemudian menaklukkan kiper Maarten Stekelenburg. Kombinasi Schurrle-Hazard kembali membuahkan hasil pada menit ke-65.

Karya Schurrle dalam laga itu belum berakhir. Eks pemain Bayer Leverkusen itu mampu menempatkan diri dengan baik untuk menerima umpan Fernando Torres. Lepas dari kawalan, Schurrle kembali mempecundangi kiper Fulham pada menit ke-68. Tim ruan rumah sempat bangkit melalui gol John Heitinga. Namun hattrick Shurrle sudah cukup memastikan Chelsea merebut tiga angka.

Schurrle baru mengawali musim pertamanya bersama Chelsea. Mourinho menyadari penyerang yang mengawali kariernya di klub Mainz 05 masih berusaha beradaptasi dengan permainan di Liga Primer Inggris. Namun Mourinho tidak meragukan kualitas pemain tim nasional Jerman itu. "Dia finisher yang bagus, dan itu yang saya harapkan darinya," ujar juru taktik asal Portugal itu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement