Ahad 02 Mar 2014 17:10 WIB

La Viola Pantang Menyerah

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Skuat Fiorentina musim 2013/2014.
Foto: pesedit.com
Skuat Fiorentina musim 2013/2014.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Tidak hanya gagal memetik poin penuh, Fiorentina juga harus kehilangan Borja Valero dan Mobido Diakite lantaran menerima kartu merah. Tidak hanya itu, La Viola juga tidak akan didampingi oleh pelatih Vicenzo Montella di laga pekan ke-26 Serie A Italia, Senin (3/3) dini hari WIB, saat menerima lawatan Lazio.

Meski tengah berusaha untuk mengajukan banding, tapi Fiorentina tetap dipastikan bakal kehilangan Borja Valero yang dianggap mendorong wasit di akhir laga kontra Parma akhir pekan lalu.

Alhasil, eks gelandang Villarreal itu harus menjalani sanksi larangan bertanding selama empat laga. Tidak hanya kehilangan Valero, Fiorentina juga tanpa kehadiran Montella yang melakoni sanksi mendampingi timnya dalam satu laga.

Namun, Fiorentina berniat untuk terus mendapatkan hasil bagus. Penghuni peringkat keempat klasemen sementara Serie A Italia itu tentu berharap bisa memanfaatkan momentum untuk bisa bangkit. Maklum, hasil imbang 2-2 kontra Parma didapat usai La Viola dibekap Inter Milan 1-2 dua pekan silam.

Tidak hanya itu, La Viola juga tengah mencoba untuk terus bertahan di papan atas klasemen. Mengantongi 45 poin, Fiorentina hanya selisih lima angka dengan Inter Milan.

Kendati begitu, Montella tetap yakin timnya bisa tampil apik meski tanpa kehadiran dirinya. ''Tim ini tidak akan mengalami penurunan motivasi. Kami akan menunjukkan reaksi bagus di laga kontra Lazio atas perlakuan wasit kepada kami,'' tutur Montella di Football-Italia.

Sementara Lazio bakal datang ke Stadion Artemio Franchi dengan harapan untuk bisa tetap mempertahankan momentum di kancah domestik. Kemenangan 3-2 atas Sassuolo menjadi kemenangan pertama usai dibekap Catania 3-1.

''Kami harus bisa terus tampil profesional dan bisa memetik angka penuh di laga selanjutnya,'' kata kapten Lazio, Stefano Mauri, kepada La Domenica Sportiva.

Tidak hanya itu, tim besutan Edoardo Reja itu juga bertekad meraih poin penuh lantaran masih terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Hanya bisa mengumpulkan 35 poin dari 25 laga, Lazio pun berharap bisa mendekati zona Eropa yang hanya selisih empat poin dari Hellas Verona yang duduk di peringkat keenam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement