Ahad 02 Mar 2014 22:53 WIB

Hempaskan Sunderland, Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Gelandang Manchester City, Samir Nasri (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sunderland pada final Piala Liga Inggris, Ahad (2/3) malam WIB.
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Gelandang Manchester City, Samir Nasri (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sunderland pada final Piala Liga Inggris, Ahad (2/3) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gol dari Jesus Navas di menit ke-90 menutup kemenangan 3-1 Manchester City atas Sunderland pada final Piala Liga Inggris (Capital One Cup) Ahad (2/3) malam WIB. Gelar tersebut menjadi yang pertama diraih The Citizens musim ini.

Sebelumnya, Sunderland di luar dugaan untuk sementara mengungguli Manchester City 1-0 pada laga final  Gol The Black Cats tercipta saat laga baru berlangsung 10 menit lewat striker asal Italia, Fabio Borini.

Gol bermula saat gelandang City, Fernandinho kehilangan bola di area pertahanan Sunderland. Lewat umpan lambung, Phil Bardsley mengirim umpan lambung kepada Borini yang berlari ke depan. Memenangkan duel dengan Vincent Kompany, dengan dingin striker berusia 21 tahun itu menaklukkan kiper City, Costel Pantilimon.

Di babak kedua, City yang terus-menerus menyerang akhirnya menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Yaya Toure. Belum sampai 90 detik dari gol itu, The Citizens mencetak gol keduanya lewat Samir Nasri yang dengan cantik memanfaatkan umpan silang Aleksandar Kolarov dari sisi kiri untuk menaklukkan Vito Mannone kali kedua.

Berbalik tertinggal, Sunderland mencoba bangkit. Pelatih Gustavo Poyet di antaranya memasukkan Steven Fletcher dan Emanuele Giaccherini untuk menambah daya dobrak. Sayang, usaha tersebut tak berbuah hasil. Justru City mampu menyempurnakan kemenangan menjadi 3-1 lewat Navas memanfaatkan serangan balik di menit ke-90.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement