Senin 03 Mar 2014 00:04 WIB

Patrich Wanggai: Saya Lebih Dihargai di Malaysia

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia, Patrich Wanggai.
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia, Patrich Wanggai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Timnas Indonesia, Patrich Wanggai, musim ini secara mengejutkan pindah klub untuk bermain di kompetisi Malaysia Super League bersama T-Team FC. Ditanya kesan-kesannya bermain di negeri jiran itu, mantan striker Persipura Jayapura itu mengaku terkesan.

Ditemui wartawan, pemain berusia 25 tahun itu pun memaparkan apa saja yang didapatkannya dari klub asal Malaysia tersebut. "Saya diberikan rumah sama mobil. Saya merasa lebih dihargai di negara orang lain. Indonesia harus belajar mengenai manajemen klub. Untuk gajinya, lumayan cukup nendang," ucap Patrich dilansir Goal.

Selain itu, dia berbicara mengenai sistem kompetisi di Malaysia yang tertata lebih baik dibandingkan kompetisi di Indonesia. "Indonesia punya satu liga (Indonesia Super League-red) tak teratur. Sebab libur selama satu bulan. Sementara di Malaysia ada tiga liga, tapi jadwal kompetisi lebih teratur," katanya.

Namun ia mengungkapkan salah satu kelebihan kompetisi di Indonesia. "Tapi dari sisi persaingan antarklub di Indonesia sangat kompetitif. Sedangkan di Malaysia pada kompetisi kasta tertinggi hanya 12 klub yang berpartisipasi," tambah Patrich.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement