Senin 03 Mar 2014 16:50 WIB

Pellegrini: Gelar Piala Liga Buat Manchester City Percaya Diri

Manuel Pellegrini dan trofi Piala Liga Inggris.
Foto: REUTERS/Suzanne Plunkett
Manuel Pellegrini dan trofi Piala Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Manchester City Manuel Pellegrini meyakini kemenangan 3-1 pada final Piala Liga Inggris (Capital One Cup), Ahad (2/3) malam WIB sangat krusial untuk kepercayaan diri para pemainnya untuk meraih empat gelar (quadruple) musim ini.

"Tentu saja hal itu memberi kami banyak kepercayaan diri karena saat anda memiliki kesempatan untuk meraih gelar, dan anda tidak bisa meraihnya, maka pikiran anda tidak akan berubah," ujar Pellegrini dilansir ESPN.

"Kami adalah satu-satunya klub yang memiliki peluang untuk memenangkan seluruh kompetisi. Jika anda memiliki kesempatan meraih gelar pertama, maka anda harus melakukannya," tambah mantan pelatih Malaga itu.

"Bagi klub besar seperti Manchester City, gagal untuk kedua kalinya idak bagus. Mereka gagal tahun lalu namun saya kira hari ini itu adalah kemenangan yang penting."

Pellegrini mengakui bayang-bayang kekalahan atas Wigan pada final Piala FA musim lalu ada dalam benak para pemainnya saat jeda dimana mereka tertinggal 0-1.

"Penting untuk para pemain untuk tenang dan sabar serta percaya akan diri mereka. Mungkin apa yang terjadi pada final musim lalu ada di benak mereka pada babak pertama. Akan tetapi yang paling penting adalah menenangkan para pemain dan percaya terhadap mereka," ujar pelatih asal Chile itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement