Selasa 04 Mar 2014 18:48 WIB

Timnas Ukraina Pastikan Bertanding Lawan AS

Timnas Ukraina menjamu Swedia dalam laga persahabatan di Kharkiv pada beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Efrem Lukatsky
Timnas Ukraina menjamu Swedia dalam laga persahabatan di Kharkiv pada beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Ukraina memastikan tim nasionalnya akan berangkat ke Siprus untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan AS pada Rabu (5/3). Pernyataan itu dilontarkan setelah kabra menyebutkan lawatan itu dibatalkan menyusul intervensi militer Rusia ke daerah otonom di negeri itu Crimea.

"Tim Ukraina akan berangkat untuk pertandingan itu. Tidak ada pertanyaan tentang hal itu," kata Menteri Politik Pemuda dan Olahraga Dmitri Bulatov melalui halaman Facebooknya pada Selasa (4/3).

"Saya mendoakan tim kami bermain baik, meraih kemenangan, dan para pemain berada dalam semangat yang bagus," tambahnya, di mana petugas pers Olexandr Hlyvynskiy berkata kepada Reuters melalui telepon bahwa timnasnya sedang dalam perjalanan menuju bandara Boryspil.

Sehari sebelumnya, presiden federasi sepak bola Anatoliy Konkov berkata bahwa para pemainnya tidak akan berangkat ke Siprus untuk memainkan pertandingan persahabatan, yang awalnya dijadwalkan dimainkan di Kharkiv namun harus dipindahkan karena situasi politik yang tidak stabil di Ukraina dan setelah permintaan-permintaan kubu AS.

"Kami tidak dapat mengadakan kejuaraan nasional maka tim sepak bola seperti apa yang dapat kami bicarakan? Jika kami tidak mendapat kesempatan untuk bermain di kandang sendiri, mengapa kami akan ke Siprus pada masa-masa sulit ini untuk negara Anda," kata Khonkov.

"Kami bermain untuk orang-orang dan negara kami. Tim kami tidak terbang ke Siprus dan bertahan di sini," ucapnya kepada channel ICTV.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement