Selasa 04 Mar 2014 23:52 WIB

Arsenal Perpanjang Kontrak Rosicky dan Mertesacker

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Tomas Rosicky
Tomas Rosicky

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan mempertahanakn dua pilar berpengalaman yang mereka miliki, Tomas Rosicky dan Per Mertesacker. Rosicky yang akan habis kontraknya akhir musim ini dan Mertesacker delapan belas bulan kemudian resmi akan tinggal di Emirates Stadium lebih lama.

Hal itu diungkapkan manager Arsenal Arsene Wenger di situs klub resmi the gunners. “Kami sangat senang Mertesacker dan Rosicky telah berkomitmen untuk masa depan mereka di klub,” kata Wenger dinukil dari laman resmi Arsenal, Selasa (4/3).

Wenger mengungkapkan alasan dia memilih tetap menggunakan jasa keduanya meski Rosicky dan Mertesacker tak lagi muda. Terutama Rosicky, pemain asal Republik Ceska ini kerap kali dibalut cedera yang membuat masa baktinya pada Arsenal terkuras di ruang operasi.

"Mereka adalah pemain luar biasa dengan kualitas dan pengalaman, serta telah secara konsisten membuktikan diri di level permainan tertinggi,” ujar manajer asal Prancis ini.

Baik Rosicky maupun Mertesacker tampak senang dengan kontrak baru mereka.  “Ada perasaan yang hebat atas kontrak baru ini, sekarang saya semakin benar-benar sangat ingin membawa Arsenal menjuarai lig,” kata Rosicky. 

Senada dengannya, Mertesacker yang mengaku sebagai fans Arsenal sejak bocah merasa bangga dengan perpanangan kontraknya. "Hari ini saya sangat bangga telah memperpanjang kontrak saya dengan Arsenal . Aku bangga menjadi Gunner,” kata pemain internasional Jerman itu.

Meski kontrak tersebut secara resmi telah diumumkan, namun pihak Arsenal masih merahasiakan durasi perpanjangan kontrak Rosicky dan Mertesacker ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement