Rabu 05 Mar 2014 11:37 WIB

Roy Suryo: Mainkan Gaya Sepak Bola Indonesia

Rep: Heri Purwata/ Red: Fernan Rahadi
Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mengharapkan kepada para pemain bola usia dini untuk bermain bola gaya Indonesia. Sebab gaya permainan Indonesia sudah ditemukan oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Kita tidak perlu meniru gaya permainan Samba, Jepang atau yang lainnya. Tetapi bermainlah dengan gaya Indonesia dan ini sudah ditemukan coach Indra Sjafri," kata Roy Suryo ketika membuka coaching clinic sepakbola yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga di Mandala Krida Yogyakarta, Rabu (5/3).

Coaching clinic sepak bola ini diikuti 150 anak dan 15 pelatih dari empat kabupaten dan satu kota Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). "Ini belum seluruh SSB (sekolah sepakbola) di Yogyakarta. Karena ada sekitar 100 SSB di DIY. Jadi yang ikut ini SSB yang beruntung," kata Roy.

Coaching clinic sepak bola ini diharapkan bisa menularkan cara bermain sepakbola dengan benar. Keberadaan Indra Sjafri ini karena Timnas U-19 sedang jeda dan akan menuju ke Kalimantan.

Selain coaching clinic sepak bola, Kemenpora juga memprogramkan training for trainer sepak bola, sehingga ada pelatih sepak bola yang bisa membina anak-anak usia dini lebih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement