Rabu 05 Mar 2014 12:33 WIB

Del Bosque: Spanyol Menerima Costa dengan Tangan Terbuka

Diego Costa
Foto: Reuters/Juan Medina
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Diego Costa merupakan satu wajah baru di timnas Spanyol. Vicente Del Bosque memanggil namanya masuk skuat La Furia Roja. 

Penyerang Atletico Madrid itu kemungkinan besar akan melakukan debut saat Spanyol menjamu Italia di Vicente Calderon, Kamis (6/3) dinihari WIB setelah mengganti kewarganegaraannya dari Brasil menjadi Spanyol.

"Kami menerimanya dengan tangan terbuka, ia merupakan pemain yang saya sukai. Bagi seluruh anggota tim saya, merupakan hal hebat ia bisa berada di sini," kata Del Bosque. 

"Saya tidak pernah memperhatikan perbedaan apapun terhadap integrasi Diego Costa dengan pemain lain manapun. Ia telah beradaptasi sepenuhnya dengan normal terhadap tim," tambah Del Bosque.

Gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara juga kembali ke timnas Matador setelah absen pada beberapa pertandingan kualifikasi terakhir Spanyol karena cedera pada September dan Oktober tahun lalu.

Setelah memenangi gelar Piala Eropa secara berturut-turut di level U-21, Alcantara sangat ingin mereguk kesuksesan dengan timnas senior.

"Saya pikir impian setiap pemain dari usia muda adalah bermain di Piala Dunia, namun masih ada beberapa bulan sampai nama anggota tim untuk Piala Dunia diumumkan," kata Alcantara, yang ayahnya Mazinho menjuarai Piala Dunia bersama Brasil pada 1994.

"Saya gembira karena ini merupakan kesempatan untuk bermain di Piala Dunia, bukan karena ini diadakan di Brasil. Keluarga saya berasal dari sana, namun turnamen itulah yang memotivasi saya," ia Alcantara menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement