Rabu 05 Mar 2014 14:04 WIB

Alasan Puyol Hengkang dari Barcelona

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Carles Puyol
Foto: thenewstribe.com
Carles Puyol

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek sekaligus kapten Barcelona Carles Puyol memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou pada akhir musim. Puyol sadar tak akan lagi bisa memberikan kontribusi maksimal karena kondisi kesehatannya yang menurun akibat badai cedera.

"Saya ingin mengumumkan bahwa pada akhir musim saya tidak akan lagi menjadi pemain Barcelona," kata Puyol seperti dilanisir laman Independent, Rabu (5/3).

Pemain yang menjalani debutnya bersama tim utama Barcelona pada 1999 itu kerap dilanda cedera sepanjang perjalanan kariernya. Puyol tercatat 36 kali mengalami cedera dalam 15 musim bersama Barcelona. Delapan diantaranya adalah cedera lutut.

Musim ini, Puyol yang masih berjuang dengan cedera lutut baru mencatatkan lima penampilan di La Liga, satu di Liga Champions dan enam di Copa del Rey.

 

"Setelah dua kali operasi lutut, semakin sulit bagi saya mengembalikan level permainan yang saya butuhkan untuk bermain di sini (Barcelona)," kata Puyol.

Bek berusia 35 tahun itu sebenarnya masih memiliki kontrak hingga 2016. Namun Puyol dan Barcelona sepakat untuk tidak melanjutkan dua tahun kontrak tersisa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement