Rabu 05 Mar 2014 15:06 WIB

Roy Suryo Resmikan Wisma PSSI di Yogyakarta

Rep: Heri Purwata/ Red: Fernan Rahadi
Roy Suryo (tengah)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Roy Suryo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, Rabu (5/3), meresmikan wisma PSSI di Yogyakarta. Wisma yang diberi nama Ir Soeratin Sosrosoegondo itu memiliki 16 kamar dan dilengkapi dengan lapangan futsal.  

Peresmian Wisma PSSI Ir Soeratin Sosrosoegondo oleh Menpora, Roy Suryo ditandai dengan penandatanganan prasasti. Acara ini dihadiri Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Ketua KONI DIY, GBPH Prabukusumo, Ketua PSSI Johar Arifin Husein, pelatih U-19 Indra Sjafri dan sejumlah tamu undangan.

Menpora mengatakan nama Ir Soeratin Sosrosoegondo digunakan untuk penamaan wisma karena jasa-jasanya terhadap kemajuan sepakbola Indonesia. "Bapak Ir Soeratin Sosrosoegondo adalah pendiri dan ketua pertama PSSI," kata Roy.

Keberadaan wisma, lanjut Roy, diharapkan bisa memudahkan para pemain muda dari luar DIY yang sedang berlatih di Yogyakarta. Mereka akan mendapatkan penginapan yang murah.

Saat ini, Yogyakarta yang memiliki fasilitas untuk kemajuan persepakbolaan di Indonesia akan menjadi 'Kawah Candradimuka' bagi pemain muda sepakbola. Fasilitas diharapkan bisa menelorkan pemain-pemain muda berbakat di masa datang.

Sedangkan Ketua PSSI, Johar Arifin Husein mengatakan saat ini Indonesia memiliki enam tim nasional. Sehingga para pemain sepak bola muda mempunyai peluang besar untuk menjadi pemain nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement