Rabu 05 Mar 2014 16:10 WIB

Detik-detik Perpanjangan Kontrak Baru Ramsey di Arsenal

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Aaron Ramsey
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menjalani musim terbaiknya sejak bergabung bersama Arsenal enam tahun lalu, Aaron Ramsey akhirnya mendapat ganjaran setimpal atas kontribusinya musim ini. Ramsey bakal menempat posisi kedua sebagai pemain dengan gaji termahal di tim asal utara London tersebut.

Musim ini memang bisa dibilang sebagai musim terbaik Ramsey di Stadion Emirates. Tidak pernah mencetak lebih dari lima gol sejak bergabung pada 2008 silam, gelandang berusia 22 tahun itu sukses mencetak 13 gol dari 27 laga di semua kompetisi.

Kemampuan mencetak gol gelandang asal Wales ini pun telah meningkat dengan pesat. Rentetan prestasi ini menjadi alasan kuat buat Arsenal untuk memberikan penawaran perpanjangan kontrak buat eks gelandang Cardiff City tersebut.

Ramsey juga dikabarkan telah menyetujui penawaran perpanjangan kontrak bersama Arsenal. Seperti dilansir The Guardian, Rabu (5/3), Ramsey telah menandatangni perpanjangan kontrak dan pihak Arsenal bakal mengkonfirmasi keberhasilan negosiasi ini dalam 48 jam mendatang. 

Di klausul kontrak terbarunya, Ramsey diharapkan bisa terus berseragam the Gunners hingga lima tahun mendatang. Bahkan, Ramsey juga bakal mendapatkan kenaikan gaji mencapai enam kali lipat dari gaji sebelumnya.

Gelandang timnas Wales itu bakal menerima gaji sebesar 100 ribu pound per pekan. Angka ini mengantarkan Ramsey menempat posisi kedua pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, di bawah Mesut Oezil.

Ramsey masih menyisakan dua tahun dari kontrak sebelumnya. Namun, melihat performa apik gelandang yang sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest itu pada paruh pertama musim ini, Arsenal akhirnya mengambil langkah untuk memperpanjang kontrak Ramsey dan menaikkan gajinya.

Pembicaraan antara Arsenal dengan agen Ramsey, David Baldwin, pun telah terjadi sejak awal bulan ini. Langkah Arsenal ini kembali menegaskan posisi Ramsey sebagai salah satu pemain andalan dan aset berharga Arsenal pada masa-masa mendatang.

Kabar perpanjangan kontrak ini juga seolah melengkapi kabar bagus terkait kondisi Ramsey. Peraih dua kali trofi Pemain Muda Terbaik Wales itu telah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya usai absen selama dua bulan akibat cedera paha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement