Rabu 05 Mar 2014 17:19 WIB

Ronaldo Tunggu Pinangan PSG

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Ronaldo Luis Da Lima
Foto: Reuters/Sergio Moraes
Ronaldo Luis Da Lima

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan penyerang timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima, menjadi salah satu kandidat kuat penganti Leonardo di Paris Saint Germain. Ronaldo pun menatap jabatan sebagai Direktur Olahraga Les Parrisien.

Dalam sebuah wawancara dengan media asal Prancis, Les Parissien, mantan penyerang PSV Eindhoven itu mengakui minatnya untuk menjadi Direktur Olahraga di tim yang dimiliki oleh perusaha investasi asal Qatar tersebut.

Namun, Ronaldo baru akan membuka kemungkinan tersebut pascar gelaran Piala Dunia 2014. Memang, dalam gelaran Piala Dunia 2014, Ronaldo terpilih menjadi salah satu duta Piala Dunia 2014.

Kendati begitu, usai membantu Brasil dalam penyelenggaran Piala Dunia 2014, Ronaldo menegaskan tidak mau menjadi pelatih. Alhasil, jabatan sebagai Direktur Olahraga menjadi bidikan peraih dua titel Ballon d'Or tersebut.

''Setelah Piala Dunia 2014 mungkin saya akan beristirahat. Setelah itu, saya tidak mau menjadi pelatih. Saya bisa mengajarkan orang lain, tapi saya tidak mau menjalani hidup seperti itu. Saya lebih melihat diri saya sebagai Direktur Olahraga, mungkin dengan PSG,'' kata Ronaldo kepada Le Parissien.

Mantan penyerang Inter Milan itu menambahkan, dirinya memiliki hubungan istimewa dengan klub asla Ibukota Prancis tersebut. Namun, Ronaldo mengakui belum ada pembicaraan sama sekali dengan PSG.

''Kami akan melihat kemungkinan itu usai Piala Dunia 2014 mendatang,'' kata mantan pemain berusia 37 tahun tersebut.

Di PSG, Ronaldo agaknya mengincar posisi yang ditinggalkan Leonardo. Mantan pelatih AC Milan itu mengundurkan diri sebagai Direktur Olahraga PSG pada awal musim ini. Hingga saat ini, PSG masih belum mengumumkan Direktur Olahraga yang baru. Ronaldo pun mengaku tertarik dengan proyek pengembangan Paris Saint Germaine.

Dihuni oleh sejumlah nama-nama pemain top dunia, seperti Edinson Cavani dan Zlatan Ibrahimovic, PSG memang tengah berusaha untuk menjadi salah satu klub terbaik di Eropa. Kehadiran perusahan investasi asal Qatar akhirnya merubah wajah PSG dan mereka tampil sebagai salah satu tim favorit peraih titel Liga Champions.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement