Rabu 05 Mar 2014 17:50 WIB

Indra Sjafri Panggil Empat Pemain Baru

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Indra Sjafrie
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Indra Sjafrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memanggil empat pemain untuk mengikuti seleksi. Mereka akan menjalani serangkaian tes di Sidoarjo selama dua hari pada 6-7 Maret.

Keempat pemain yang mendapat peluang bergabung dengan skuat Garuda Jaya adalah Martinus Novianto Ardi (Pra-PON DIY) dan Fahmi Al Ayyubi (Pra-PON Jatim) yang merupakan seorang striker. Sedangkan dua pemain lainnya berposisi bek, yaitu Muhammad Rio Saputra (Persijap U-21) dan Hamdan Zamzami (PSS Sleman).

Indra Sjafri mengatakan keempat pemain itu mendapat kesempatan seleksi berkat penampilannya saat melawan timnas U-19 dalam Tur Nusantara.

Mereka harus lebih dulu memenuhi empat standar yang telah ditetapkan untuk bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan. Empat kriteria itu meliputi skill, kemampuan taktik, fisik, dan mental.

"Kalau mereka bisa memenuhi empat kriteria tersebut dalam tes nanti, akan bergabung bersama tim untuk mengikuti pemusatan latihan," kata Indra Sjafri, Rabu (5/3).

Martinus, salah satu striker yang mendapat kesempatan seleksi, mencuri perhatian Indra berkat performa apiknya saat memperkuat tim Pra-PON DIY dalam laga ketiga Tur Nusantara timnas U-19 di Stadion Mandala, Krida, Jumat (7/2).

Pemain kelahiran 3 November 1995 itu mencetak dua gol sehingga membuat timnas U-19 sempat tertinggal terlebih dahulu. Timnas U-19 menang dengan skor tipis 3-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement