Rabu 05 Mar 2014 20:50 WIB

Schuerrle: Mourinho itu 'Penuntas Berdarah Dingin'

Jose Mourinho
Foto: AP Photo
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pemain sayap Jerman, Andre Schuerrle, mengatakan bahwa bekerja di bawah asuhan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, telah membantu dirinya untuk mendapat tempat di timnas untuk Piala Dunia 2014. Dia mengatakannya menjelang pertandingan persahabatan melawan Chile yang akan dimainkan pada Rabu.

Pemain 23 tahun itu menyebut Mourinho sebagai "penuntas berdarah dingin" setelah ia mencetak trigol untuk Chelsea pada pertandingan Liga Primer Inggris Sabtu saat timnya menang 3-1 atas Fulham.

Schuerrle, yang akan melakukan penampilan ke-31 untuk timnas Jerman saat melawan Chile di Stuttgart, menyebut perbaikan bentuk permainan dan kebugarannya disebabkan oleh sang pelatih di Stamford Bridge.

"Kepindahan ke Chelsea telah membuat saya semakin baik dan semakin kuat," kata Schuerrle, yang didatangkan Si Biru dari Bayer Leverkusen pada musim panas silam, kepada harian Jerman Bild.

"Ia mengilustrasikan bahwa saya memerlukan perubahan untuk sedikit lebih kokoh di Liga Primer Inggris."

"Bahkan, meski jika saya hanya dimainkan selama 10 menit, saya ingin memperlihatkan kepadanya bahwa saya telah mengembangkan agresifitas dan lebih tangguh pada situasi satu-lawan-satu."

"Karena saya tidak banyak dimainkan pada awal tahun, saya melakukan lebih banyak pekerjaan kebugaran di pusat kebugaran dan kolam renang, bahkan saat saya sedang libur."

"Mourinho dikenal mampu mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain, menggelitik, dan mendorong penampilan terbaik dari mereka,'' katanya. "Pekerjaan ini sekarang tinggal memetik hasilnya."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement