Kamis 06 Mar 2014 11:40 WIB

Pelatih Inter Milan Pindah ke DC United

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Fernan Rahadi
Enzo Concina
Foto: www.forzaitalianfootball.com
Enzo Concina

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- DC United telah menunjuk Enzo Concina sebagai asisten pelatih baru klub yang yang berbasis di ibu kota AS tersebut.

Demikian Pria berdarah Italia-Kanada itu dikabarkan telah melepaskan perannya sebagai staf pelatih di raksasa Italia, Inter Milan, untuk bergabung dalam jajaran manajerial DC United.

Meskipun mendapatkan pekerjaan baru , Concina masih tidak akan meninggalkan tugasnya sebagai pencari bakat (scout) I Nerazzurri.

Mantan asisten Napoli berusia 52 tahun itu tiba di Washington sebagai bagian dari afiliasi antara Inter dan DC. Hal ini sangat dimungkinkan lantaran Presiden Inter Milan, Erick Thohir, juga memegang saham mayoritas di klub bermain di Major League Soccer (MLS), AS, itu.

Pelatih kepala DC United, Ben Olsen, dalam sebuah pernyataannya mengatakan, Concina bakal memperkaya pengalaman dan pengetahuan manajemen klubnya ke depan. “Kami sangat senang dia bergabung dalam staf kepelatihan kami,” ujar Olsen, seperti dikutip Tribal Football, Kamis (6/3).

Concina memiliki karier bermain 12 tahun di Italia dengan sejumlah klub seperti Ravenna, Cesena, Pavia, Piacenza, Monza, SS Nola, dan Forli.

Selanjutnya, ia menghabiskan waktunya bersama Montreal Impact pada 1994, ketika klub Kanada itu berkompetisi di North American Soccer League (NASL) lama.

Concina juga tercatat pernah bergabung dalam timnas Kanada dan empat kali membela negara tetangga AS itu dalam ajang internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement