Kamis 06 Mar 2014 17:49 WIB

Pro Duta Siap Jajal Klub Papan Atas Singapura

Skuat Pro Duta FC
Foto: premierleague.co.id
Skuat Pro Duta FC

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pro Duta FC akan melakoni uji coba perdana ke luar negeri melawan Geylang Internasional di Stadion Bedok, Singapura, dalam upaya menambah jam terbang pemain.

Asisten Pelatih Pro Duta Ansyari Lubis mengatakan untuk menambah mental dan implementasi dari latihan yang selama ini dijalani, pihaknya akan menggelar beberapa laga uji coba, diantaranya melawan Geylang International.

Menghadapi tim papan atas Singapura ini yang memang sama sekali belum diketahui kekuatannya, pihaknya akan membawa 18 pemain ini, yang memang telah dipersiapkan menghadapi kompetisi Divisi Utara Liga Indonesia 2014-2015.

"Kepada anak-anak sudah kami tanamkan agar tetap menganggap sejajar dengan Geylang. Untuk itu, kami meningkatkan taktikal, strategi dan freshing permainan untuk menghambat kreatifitas permainan Geylang," katanya di Medan, Kamis (6/3).

Untuk melawan Geylang pihaknya tidak ingin memberikan beban kepada anak asuhnya dengan memberikan target menang, namun yang penting anak-anak asuhnya dapat menerapkan pola dan strategi dengan baik seperti yang dijalani selama latihan.

"Tidak ada target yang dipasang, ini hanya sekedar menambah pengalaman pemain diluar kandang untuk mengikuti divisi utama nanti. Intinya yang terpenting bagimana anak-anak dapat menerapkan pola permainan dengan baik," katanya.

Rahmad Hidayat, salah seorang pemain Pro Duta mengaku dirinya sudah siap menghadapi Geylang dan akan berusaha mencetak minimal satu gol kegawang lawan. Apalagi memang mereka sudah diitruksikan agar bermain lebih menekan dengan mengandalkan kekuatan fisik selama jalannya pertandingan.

"Soalnya, pemain asing mereka bagus-bagus. Untuk itu, dari menit awal kami di instruksikan bermain menyerang agar permainan lawan tidak bisa berkembang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement