Kamis 06 Mar 2014 20:57 WIB

Aji Santoso: Garuda Muda Belum Konsisten

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Aji Santoso
Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-23 Indonesia menyuguhkan permainan menarik di bawah asuhan Aji Santoso saat melakoni uji coba melawan Malaysia U-21 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (5/3) malam.

Bayu Gatra dan kawan-kawan mampu menuruti permintaan Aji untuk tampil agresif dan dinamis sehingga berhasil memetik kemenangan tiga gol tanpa balas.

Aji tak lantas berpuas diri. Menurut dia, permainan timnas U-23 masih belum konsisten walaupun para pemain mampu menjalani instruksi dan gaya bermain yang diinginkannya.

Sejak awal, Aji ingin membentuk karakter timnas U-23 sebagai tim yang agresif dan dinamis. Agresif bukan hanya saat menyerang, tapi juga saat bertahan.

Hal ini cukup berhasil karena selain kerap menggencarkan serangan, Garuda Muda juga sering berhasil memotong aliran bola pemain Malaysia.

Para pemain juga terus bergerak mencari ruang dengan permainan bola-bola pendek yang dikombinasikan dengan umpan terobosan dan satu dua.

"Anak-anak sudah cukup memahami konsep permainan yang saya usung. Hanya saja permainan tim belum konsisten," kata Aji, Kamis (6/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement