Kamis 06 Mar 2014 22:56 WIB

Wilshere Absen Empat Pekan

Jack Wilshere
Foto: AP/Alastair Grant
Jack Wilshere

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal dan Inggris, Jack Wilshere, akan menepi setidaknya selama enam pekan setelah mengalami retak pada kaki kirinya. Demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Kamis.

Gelandang tengah berusia 22 tahun itu, yang memiliki sejarah panjang dengan cedera, mendapat retakan tersebut saat berduel "50-50" dengan Daniel Agger pada pertandingan persahabatan yang dimenangi Inggris dengan skor 1-0 atas Denmark pada Rabu.

Setelah terbaring di lapangan sambil terlihat kesakitan dan mendapat perawatan dari staf medis Inggris, ia dapat bermain sampai kemudian digantikan pada menit ke-59.

Baik pelatih Inggris Roy Hodgson maupun Wilshere sendiri mengklaim setelah pertandingan bahwa kakinya hanya mengalami memar. Namun, hasil pemindaian lanjutan mengungkap bagaimana cedera yang sebenarnya dialami sang pemain.

"Jack Wilshere menderita retak sebesar rambut pada tulang navicular di kaki kirinya," demikian pernyataan di situs resmi Arsenal.

"Wilshere mendapat cedera tersebut saat bermain untuk Inggris pada pertandingan internasional dengan Denmark pada Rabu malam di Stadion Wembley di mana ia bermain selama 59 menit."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement