Sabtu 08 Mar 2014 13:20 WIB

Adebayor Semangati Soldado

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Roberto Soldado
Foto: AP/John Walton
Roberto Soldado

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gol semata wayang Roberto Soldado ke gawang Cardiff City menyelamatkan muka Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Selain memberikan kemenangan kepada pasukan the Lilywhites, gol itu juga menjadi pembangkit kepercayaan diri Soldado.

Sejak bergabung ke White Hart Lane musim panas lalu, Soldado belum juga menemukan ketajaman. Dari 23 penampilan, penyerang asal Spanyol itu baru mencetak enam gol. Padahal, musim lalu ia mengemas 24 gol di La Liga bersama Valencia.

Menurut Emmanuel Adebayor, macetnya pundi-pundi gol Soldado merupakan bagian adaptasi dengan permainan Liga Primer Inggris. Penyerang berpaspor Togo itu mengatakan setiap striker pasti pernah merasakan paceklik gol seperti yang dialami Soldado.

"Ketika gol Anda mulai jarang, Anda mulai meragukan diri sendiri," kata Adebayor seperti dilansir IBTimes.

Adebayor mengungkapkan hilangnya ketajaman Soldado tak lepas dari minimnya rasa percaya diri sang pemain. Ia optimistis gol ke gawang Cardiff akan membangkitkan kepercayaan di hati Soldado.

"Sekarang dia telah melalui masa-masa sulit itu," imbuhnya.

Gol Soladado ke gawang Cardiff tercipta berkat assist dari Adebayor. Terkait assist tersebut, Soldado tak segan mengungkapkan terima kasih. "Tugas saya menjadi lebih mudah semenjak bermain bersama Adebayor," ujar Soldado.

Awal musim ini, Soldado lebih sering dipasang sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Sejak Tim Sherwood mengambil alih kursi pelatih dari Andre Villas-Boas, Soldado dipasangkan bersama Adebayor dalam formasi 4-4-2.

"Saya harap gol itu bisa menjadi awal kebangkitan Soldado," ucap Adebayor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement